Menentukan Dewan Legislatif Mahasiswa -->

Menentukan Dewan Legislatif Mahasiswa

Jumat, 01 November 2013



Musyawarah Besar Keluarga Dharma Andalas (MuBes - KMDA) telah  didepan mata. Mubes adalah keputusan tertinggi yang berada di STIE Dharma Andalas. Mubes juga bertujuan untuk melantik Ketua Dewan Legislatif  Mahasiswa (DLM). Kepanitiaan Mubes KMDA kali ini dipercayakan oleh forum kepada Yaumil Akhir angkatan 2010.
Saat ini Panitia Mubes yang diketuai oleh Yaumil Akhir yang biasa dipanggil dengan Emil telah mulai membuka pendaftaran untuk Mahasiswa yang ingin menjadi ketua DLM.
“Mubes akan dilaksanakan pada tanggal 8 November sekaligus pemilihan siapa yang akan menjadi Ketua DLM.” Ujar panitia Mubes.
“Ketua DLM akan dipilih oleh forum atau mahasiswa yang menghadiri Mubes.” Ujar Emil, Ketua Panitia Mubes.
Ketua DLM yang terpilih nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua STIE Dharma Andalas. Setelah terpilihnya Ketua DLM, maka selanjutnya Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) yang akan melaksanakan tugasnya untuk mencari Calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2013-2014.
Presiden BEM yang terpilih untuk periode 2013-2014 juga akan dilantik oleh Ketua DLM periode 2013-2014.
Radhian March Ferline mahasiswa prodi Strata 1 Manajemen mengaku sangat antusias untuk dapat menggunakan hak suaranya dalam memilih Ketua  DLM ataupun pada PEMIRA BEM periode 2013-2014.
Walaupun banyak mahasiswa yang antusias, namun juga ada beberapa mahasiswa yang apatis. Contohnya saja, mahasiswa Jurusan Akuntansi yang tidak mau disebutkan namanya  mengatakan bahwa, Ia tak mau tahu tentang Pemira ketika ditanya tentang Pemira.
“Masih banyak hal yang harus saya kerjakan dari pada ikut memilih orang yang saya tidak kenal”, ujarnya.
Inilah tugas dari Panitia Mubes, DLM, BEM beserta jajarannya agar lebih aktif dalam mensosialisasikan pentingnya andil dalam menentukan ketua Pemimpin Mahasiswa.