UKM-KRESS Lakukan Seleksi Tahap Pertama -->

UKM-KRESS Lakukan Seleksi Tahap Pertama

Kamis, 07 November 2013



Sabtu (2/11), Unit Kegiatan Mahasiswa Kreasi dan Seni atau yang biasa disebut dengan UKM-Kress Dharma Andalas mengadakan seleksi tahap pertama untuk calon anggotanya. Calon anggota untuk angkatan 2013 berjumlah kurang lebih 51 orang.
“Untuk penerimaan anggota baru, kita melakukan empat tahap seleksi. Hari ini (2/11), kita melakukan seleksi Tahap pertama, yaitu wawancara.” Ujar Pucuk Pimpinan UKM Kress periode 2012-2013, Ade Wijaya.
Ade juga mengatakan bahwa seleksi tahap pertama ini memakai sistim poin. Bagi  calon anggota yang tidak bisa hadir untuk wawancara, maka poin penilaiannya akan berkurang.
“Kita akan memberikan dispensasi bagi calon anggota yang tidak bisa hadir untuk wawancara. Namun, harus tetap dengan alasan yang masuk akal.” Tambah Ade.
Untuk tahap pertama, UKM-Kress membagi anggota untuk mengisi masing-masing posko yang terdiri dari empat posko. Calon anggota akan menghampiri ke empat posko yang telah disediakan UKM-Kress untuk melakukan wawancara.
Posko pertama berisi tentang Iman dan Taqwa, Posko kedua berisi tentang kepribadian, posko ketiga berisi tentang Bakat, dan posko terakhir berisi tentang Organisasi.
Seperti tahun sebelumnya, calon anggota yang dinyatakan lulus akan magang selama tiga bulan setelah pelantikkan. Selama magang, anggota juga harus memberikan persembahan atau sebuah acara yang lebih besar dari sebelumnya.
“Anggota yang telah dilantik akan magang selama tiga bulan di Kress, setelah itu mereka diharuskan membuat sebuah acara yang besar, bahkan lebih besar dari angkatan sebelumya. Apabila acara tersebut sukses, maka tidak tertutup kemungkinan untuk mengikutkan mereka dalam kepanitiaan event Paramuda yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini.” Ttup Ade Wijaya. (valent)