LIGA FUTSAL MAHASISWA (LIFUMA) SUMATERA 2014

LIGA FUTSAL MAHASISWA (LIFUMA) SUMATERA 2014

Jumat, 28 Maret 2014


Liga Futsal Mahasiswa (LIFUMA) regional Sumatera telah bergulir dari tanggal 22-25 maret 2014. Pertandingan dilaksanakan dilapangan futsal Rafhely By Pass Padang. Liga ini melibatkan 10 tim dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera, yang dibagi menjadi 2 group A dan B. STIE Dharma Andalas berada pada group A yang mana kampus kita akan berhadapan dengan ITP Padang, Universitas Andalas, Universitas Baiturrahmah, dan Universitas Asahan Sumut.

Babak  penyisihan Group masing-masing perguruan tinggi akan bertanding 2 kali dalam sehari. Pada laga pembukaan sabtu (22/03) STIE Dharma Andalas berhadapan dengan Univeresitas Baiturrahmah dimana pada laga ini kampus kita harus mengakui keunggulan Baiturrahmah dengan skor 3-4. Pada pertandingan ke-2 Dharma Andalas harus berhadapan dengan dengan ITP dengan hasil kemenangan kampus kita unggul dengan skor 5-3. Kemenangan ini mengantarkan Dharma Andalas bertanding melawan UNAND.

Penyisihan Group akan dilaksanakan 3 hari. Dharma Andalas akan bertanding 4 kali diantaranya 2 kali pada hari sabtu, dan selanjutnya 1 kali pada hari minggu dan senin. Pada hari Minggu(23/03) kampus kita dihadapkan melawan UNAND dengan hasil skor yang sama yaitu 2-2. Dalam hal ini skuat kampus yang terdiri dari kapten Ade Anggota Mardi,Rindi, Rey, Ulando, Teguh, Ari, Ibong, Mori, Eka, wide dan beberapa anggota lainnya telah menampilkan penampilan yang cukup memuaskan. Sementara ini, Universitas Baiturrahmah memimpin klasemen group A.

Tim yang dimanagery oleh Hibril dan Abo selaku Oficial optimis tim nya dapat lolos kebabak selanjutnya hingga putaran final. “dari segi permainan tim kami sudah memperlihatkan permainan yang cukup bagus. Walaupun kami memiliki lawan yang cukup berat tapi kami tetap optimis tim kami akan lolos menuju babak final nantinya”, ujar Abo Rizky Oficial Team. Pertandingan akan dilanjutkan pada senen hari ini, Kampus kita akan berhadapan dengan Universitas Asahan Sumut pada jam 13.00-14.00. Mari kita beramai-ramai mendukung kampus kita, Harapan besar semoga skuat Dharma Andalas dapat memberikan pertandingan yang memuaskan dan memenangkan pertandingan tersebut untuk bisa melanjutkan ke-perempat final dan final nantinya. 


Reporter : Halim/Rani