MUNDURNYA PUTRI BULUTANGKIS -->

MUNDURNYA PUTRI BULUTANGKIS

Kamis, 20 Maret 2014

Maria Kristin Yulianti adalah pemain bulutangkis tunggal putri kebanggaan Indonesia. Maria Kristin menjadi atlit Bulutangkis tunggal putri Indonesia yang meraih piala emas di SEA Games tahun 2007. Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Maria Kristin saat masih menjadi atlit Bulutangkis Indonesia. Sekarang Maria Kristin telah menggantungkan raketnya dan mengundurkan diri menjati atlit Bulutangkis. Kemunduran dirinya disebabkan karna cidera lutut sebelah kana yang berkepanjangan.

Sekarang Maria Kristin lebih menikmati pekerjaan barunya sebagai asisiten pelatih di PB Djarum. Dia dipercayai melatih 13 orang anak tunggal putri dibawah umur 15 tahun. Tantangan menjadi seorang pelatih sangatlah berat, karna harus bertemu dengan berbagai karakter dan watak yang berbeda beda disetiap anak didiknya itu. Terkadang Kristin suka gemas sendiri ketika menemanin anak didiknya.

Indonesia tidak akan kekurangan atlit Bulutangkis tunggal putri pada saat ini, karna sangat banyak atlit bulutangkis putri Indonesia yang hebat dan memiliki karakter dan cara bermain yang unik. Kembali tegantung kepada mereka sendiri bagaimana mereka memperbaiki diri dan terus berlatih sampai dewasa nanti, untuk menjadi seorang pemain yang disegani oleh pebulutangkis dunia.

Kita berharap agar Indonesia kembali memiliki atlit bulutangkis seperti Maria Kristin. Kondisi Bulutangkis Indonesia saat ini memang dalam keadaan terpuruk, namun masih bayak upaya dan usaha untuk membangkitkannya lagi. Semoga kejayaan bulutangkis indonesia bisa bangkit lagi dan disegani oleh negara negara macan bulutangkis dunia.


Reporter : MG/013/003
Sumber   : mata.com