PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) PADANG

PEMILIHAN KEPALA DAERAH (PILKADA) PADANG

Rabu, 05 Maret 2014


Hari ini Rabu (05/03) merupakan Pemilihan Kepada Daerah (PILKADA) Kota Padang putaran kedua. Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang ini, diadakan serentak diseluruh Kota Padang. Persiapan telah dilakukan sejak satu minggu menjelang pemilihan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan beberapa jenis kotak suara yang salah satunya terbuat dari kertas karton dan kartu pemilih kepada setiap masing-masing tempat pemungutan suara (TPS)  dimasing-masing kelurahan.

Khusus daerah kubu dalam Kelurahan Parak Karakah, TPS di bagi menjadi 2 tempat berdasarkan keputusan dari pihak Kelurahan. Total pemilih yang telah tercatat di TPS 7 dalam daftar ada sekitar 347 untuk jangkauan RT 01 & RT 03 RW 15. Tercatat kartu pemilih yang berlebih, dikarenakan warga tersebut tidak menetap lagi atau pindah. Verifikasi yang telah ditentukan untuk masing-masing daerah telah laksanakan sesuai dengan jadwal yang telah diperintahkan.

"pemilihan di daerah ini berlangsung aman, TPS untuk pemilihan telah di bagi berdasarkan masing-masing RT. Tidak begitu ramai warga yang datang untuk menggunakan hak pilih mereka. Sampai saat ini, terhitung sebanyak 135 orang dari RT 01 & RT 03 telah menggunakan hak pilih mereka. Kami akan menunggu warga untuk menggunakan hak pilih mereka sesuai dengan yang telah di jadwalkan sampai jam (13.00) nanti" ujar mulyadi ketua RT 01 ketika di temui Anggota Magang UKPM Galang, Rabu (05/03)

Pilkada kota Padang putaran kedua diikuti oleh dua kandidat yaitu pasangan Mahyeldi-Emzalmi dan pasangan Desri Ayunda-James Helyward. Diharapkan kepada masyarakat menggunakan hak suara mereka untuk memilih, karena satu suara sangat berarti untuk perubahan kota Padang 5 tahun mendatang.(*)

reporter : MG/013/007