PILKADA PADANG SARAK DENGAN GOLPUT -->

PILKADA PADANG SARAK DENGAN GOLPUT

Jumat, 07 Maret 2014

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang putaran kedua berlangsung Rabu (5/3). Pemilihan orang nomor satu di Kota Padang ini, dilaksanakan serentak diseluruh Kelurahan di Kota Padang.  Kandidat pasangan diantaranya yaitu Desri Ayunda - James Halyward (DEJE) dengan nomor urut 3 dan pasangan Mahyeldi - Emzalmi (ME) dengan nomor urut 10. Berbagai persiapan telah dilaksanakan semaksimal mungkin untuk pemilu kali ini, putaran kedua inilah yang akan menentukan siapa yang pantas menjadi pimpinan Kota Padang 5 tahun mendatang. 

Dikecamatan Nanggalo Kelurahan Kampung Olo tepatnya di Daerah Sawah Liek Rt/Rw 002/003 TPS 7, pemilihan berlangsung dengan aman dan tertib meskipun dalam keadaan seadanya di lapangan terbuka yang hanya beratap terpal. Warga yang tercatat dan di berikan kartu suara sebanyak  250 orang namun yang benar-benar menggunakan hak pilihnya hanya 178 orang saja dan 72 orang tidak menggunakan hak pilih mereka. 

“Saya tidak mengetahui pasti kenapa banyak masyarakat lebih memilih golput, padahal semua undangan telah merata disebarkan kepada seluruh warga,” Ujar Bapak Ijun ketua RT setempat, Rabu (5/3). Terlihat sepi pemilih dan kurang antusiasnya warga dalam mengikuti pilkada putaran ke II kali ini, kurangnya sosialisasi dari pihak KPU kepada masyarakat akan pentingnya hak suara merupakan salah satu faktor penyebab golput.  

Dari hasil pemilihan suara terlihat pasangan DEJE lebih unggul, pasangan no urut 3 ini memperoleh suara sebanyak 114 suara dan 63 suara diperoleh pasangan no urut 10. Harapan kedepannya siapapun yang terpilih nantinya adalah orang tepat dan peduli kepada warganya dan yang selalu mendengarkan aspirasi masyarakat kota Padang.