Putaran Kedua Pemilu Walikota dan Wakil Wali Kota Padang

Putaran Kedua Pemilu Walikota dan Wakil Wali Kota Padang

Kamis, 06 Maret 2014

Putaran II pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang berlangsung rabu, (05/03) dari pukul 08.00 Wib – 13.00 Wib. Terdapat dua kandidat yang akan dipilih yaitu Desri Ayunda - James Helyward dan Mahyeldi - Emzalmi. Seperti yang terjadi  di Jalan Binuang Kampung Dalam TPS 10. Berdasarkan pemantauan proses perhitungan pada TPS 10 berjalan dengan lancar. Tempat pemungutan suara berada pada ruangan terbuka pada sebagai atapnya menggunakan terpal. penempatan kotak suara dibelakang tempat pengambilan bilik suara, terlihat kotak suara terbuat dari kertas karton.

“Jumlah pemilih yang terdaftar pada TPS 10 sebanyak 331 orang, dan menurut hasil pemantauan hingga siang ini sekitar 183 orang yang sudah menggunakan hak pilih mereka meskipun keadaan di TPS tersebut terlihat sepi namun berjalan lancar,” Ujar Novi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) TPS 10, Rabu (05/03) 

Hingga saat  proses perhitungan suara berlangsung sampai pukul 13.00 WIB, hanya setengah masyarakat yang menggunakan hak suara mereka. masyarakat lebih memilih golput, Terlihat jelas kurangnya antusias masyarakat mengikuti pesta demokrasi ini.(*)

Reporer : Redaksi