INAUGURASI 2014 “Glow In The City”

INAUGURASI 2014 “Glow In The City”

Kamis, 08 Januari 2015


Setelah melaksanakan berbagai persiapan, akhirnya acara inagurasi yang dilaksanakan angkatan 2014 akan segera digelar. Ini adalah tradisi dari tahun ke tahun yang telah dilaksanakan di Dharma Andalas, bahkan semua perguruan tinggi menerapkannya walaupun dengan sebutan yang berbeda. Ini bisa juga disebut dengan malam akrab atau juga malam persembahan dari angkatan muda kepada para seniornya. Seperti tradisi ucapan selamat datang yang telah dilakukan secara turun temurun.
Inaugurasi angkatan 2014 akan diselenggarakan pada tanggal 10 Januari 2015. Acara ini akan berlangsung di Taman Budaya Padang. Untuk acara Inaugurasi ini kepanitiannya berasal dari semua mahasiswa angkatan baru. Selain bertujuan untuk malam keakraban, Kegiatan ini juga bertujuan menampilan bakat yang di miliki oleh mahasiswa.
Dalam mensukseskan acara inaugurasi ini, mahasiswa angkatan 2014 diwajibkan membayar iuran sebesar Rp. 80.000/orang, Acara ini dimulai dari pukul 17.00-23.30 WIB. List acaranya yaitu penampilan band, solo song, operet dan dance. Acara ini mengusung tema “Glow In The City”, menampilkan berbagai acara diantaranya yaitu tari persembahan, band, solo song, fashion show, dance, dan masih banyak lagi.
Dana yang terpakai untuk acara ini di perkirakan kurang lebih Rp.22.000.000. Banyak kendala yang dihadapi panitia yaitu tidak adanya sumber dana dari pihak kampus, selain itu juga susahnya mengumpulkan dana dari mahasiswa. "Untuk saat ini persiapan inaugurasi hampir mencapai 90%, tinggal kepastian acaranya saja lagi. Kendala yang ada saat sekarang ini cuman kepanitian. Panitianya lambat dalam menjalankan tugas, jadi terdesak menjelang hari H. Dan untuk sistem pendaftran bagi senior, diwajibkan untuk membawa kartu mahasiswa sebagai syarat memasuki acara nantinya"ujar Denny selaku ketua pelaksana.
Tidak sama seperti tahun sebelumnya, inagurasi kali ini menggunakan sistem pembelian tiket yang diberlakukan kepada mahasiswa 2014. “Bagi angkatan baru yang belum membayar, paling lambat hari jumat sudah diserahkan kepada bendahara pusat untuk bisa mendapatkan tiket. Diharapkan partisipasi mahasiswa untuk dapat ,mensukseskan acara ini”tambah Denny