YUK NGE-BAKSOS ( BAKTI-SOSIAL ) -->

YUK NGE-BAKSOS ( BAKTI-SOSIAL )

Sabtu, 06 Februari 2016

YUK NGE-BAKSOS ( BAKTI SOSIAL )


Hello teman-teman, salam untuk semua mahasiswa khususnya mahasiswa UNIDHA dan salam jurnalis dari UKPM GALANG, kali ini kita mau kasih informasi tentang baksos yang akan diadakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Menurut “Re Novel Satria Idris (Ketua pelaksana baksos), “Bakso itu penting karena kita manusia bukan hanya makhluk beragama tetapi kita juga mahkluk social”. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 13 Februari 2016 jam 8.30 di Panti Asuhan Ridho Rahmat yang beralamat di jalan Sultan Syahril kampung tuo mata air Padang. Kegiatan Baksos ini merupakan Proker (Program Kerja) wajib bagi  Mentri Sosial dan Budaya.

Acara ini diikuti oleh BEM itu sendiri, UKM-UKM serta Organisasi  yang ada di UNIDHA,  mahasiswa, dosen bahkan instansi-instansi pun ada yang ikut berpartisipasi dalam acara ini loh, Bentuk bantuan yang diberikan pada saat ini dari pihak kampus berupa uang/dana, dan non financial seperti pakaian, peralatan dan lain-lain. Selain memberikan sumbangan financial dan nonfinancial, nantinya juga direncanakan akan ada tauziah ringan yang diharapkan dapat memberi motivasi dan pelajaran kepada anak-anak dipanti asuhan tersebut, selain itu nantinya juga akan dilakukan gotong royong bersama.

Dampak atau tujuan yang diharapkan setelah melakukan kegiatan ini yakni agar dapat meningkatkan solidaritas, rasa kebersamaan, rasa kepedulian, serta mempererat tali silahtuhrahmi baik bagi pihak kampus maupun mahasiswa, selain itu juga diharapkan semakin timbul kesadaran bahwa kita adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yg  lain serta kita adalah mkhluk beragama yg dianjurkan untuk saling memberi dan slalu bersyukur dgn apa yg kita punya

Dan adapun Syarat-syarat jika ingin bergabung dalam kegiatan ini yaitu niatnya dalam hati jangan sampai ada niat buruk seperti  dengan harapan nama kita dikenal orang dan segala macam, tapi untuk mendapatkan manfaat yang lebih seperti bekal kita diakhirat nanti dan banyak lainnya. Untuk mahasiswa ingin ikut pergi harus konfirmasi ke BEM 2 hari sebelum hari-H atau pada tanggal 10/11 februari 2016.

Harapan KP terhadap  kegiatan ini  agar tercapainya tujuan dari baksos ini serta  berharap masyarakat kampus semakin aktiv dalam kegiatan-kegiatan  sosial baik di dalam kampus ataupun diluar kampus dan berharap agar BEM pada generasi berikutnya tetap dapat menjalankan aksi baksos ini secara continue bukan hanya diperiode pada tahun ini saya menjabat sebagai mensosbud saja.