STRATEGI PORTAL AKADEMIK UNIDHA

STRATEGI PORTAL AKADEMIK UNIDHA

Kamis, 24 Maret 2016

STRATEGI PORTAL AKADEMIK UNIDHA


  Perkembangan infrastruktur ICT di Indonesia turut berkembang pesat. Semakin majunya teknologi di Indonesia, perkembangan ICT juga memiliki manfaat bagi masyarakat. Pemanfaatan ICT juga semakin luas ke berbagai bidang, mulai dari sekedar untuk hiburan, pemerintah dan berbagai bidang lainnya. Salah satu manfaat yang paling dirasakan adalah pada bidang pendidikan, adanya akses luas bagi para penggunanya untuk mendapatkan informasi.


Pemanfaatan ICT didunia pendidikan adalah melalui berbagai jenis aplikasi antara lain E-Learning Online Courses dan berbagai jenis aplikasi lainnya. Pengguna akan dapat memanfaatkan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk berkomunikasi serta, mengakses materi-materi pendukung melalui system E-Learning.


Universitas Dharma Andalas (UNIDHA) sebagai salah satu Universitas yang tidak mau ketinggalan dalam memanfaatkan perkembangan ICT dalam menunjang dan meningkatkan kualitas proses belajar, administrasi dan berbagai aktivitas penunjang lainnya. Terutama dalam proses belajar mengajar antara kampus dengan Dosen, Mahasiswa dengan Dosen, dan Mahasiswa dengan kampus, dimana dengan pemanfaatan dalam bidang ICT mempermudah dosen untuk menyampaikan materi dengan tidak hanya belajar mengajar secara tatap muka (langsung), tetapi bisa dilakukan melalui media online yang bisa diakses oleh seluruh mahasiswa untuk mempermudah keefektifan dalam perkuliahan.


Portal akademik sangat membantu dan mudah diakses dimana saja dengan menggunakan akses internet dismartphone kita, dan membantu Mahasiswa dalam melakukan pengecekan nilai informasi-informasi baru tanpa harus bolak balik kekampus untuk mendapatkan informasi tersebut. Ujar Anak Sistem Informasi Universitas Dharma Andalas”.


Informasi mengenai UNIDHA secara umum, fasilitas yang disediakan, hingga cara mendaftar di UNIDHA juga dapat dengan mudah diakses melalui situs resmi UNIDHA (http://www.unidha.ac.id)   *Rafdimas