BOM Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi, Madinah -->

BOM Bunuh Diri Meledak di Dekat Masjid Nabawi, Madinah

Selasa, 05 Juli 2016

Gambar : Google Search


GALANG NEWS –  BOM bunuh diri terjadi di Kota Madinah pada hari senin (4/7/2016) sekitar pukul 19.00 Waktu setempat. Serangan BOM ini dilakukan pada saat umat muslim sedang berbuka puasa.

Seperti dilansir BBC, berita ledakan diketahui setelah televisi Al-Arabiya menujukkan sebuah rekaman peristiwa tersebut. Dalam rekaman nampak kendaraan menyala di dekat masjid tempat makam Nabi Muhammad.

Dikutip dari Arabnews.com  “Setidaknya empat polisi tewas dan lima lainnya luka-luka di Madinah ketika seorang pembom bunuh diri menyerang di sekitar pos polisi di luar Masjid Nabawi. Sebelumnya, di Qatif, dua pembom bunuh diri meledakkan diri satu demi satu di luar Masjid Faraj Al-Omran. Tidak ada korban yang dilaporkan. 

Seorang saksi mengatakan sebuah bom mobil diledakkan di dekat masjid, yang diikuti oleh serangan bunuh diri, polisi setempat telah meluncurkan penyelidikan di lokasi serangan".

Sebelum itu , seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat Konsulat AS di Jeddah. Petugas keamanan setempat telah mencurigai gerak seseorang di tempat parkir  Dr. Soliman Rumah Sakit Fakeih. Di lokasi ini dilaporkan dua polisi terluka ringan dalam serangan itu.

Mayjen Mansour Al-Turki, juru bicara Kementerian Dalam Negeri, mengatakan pembom, di usia 30-an, diidentifikasi sebagai ekspatriat dari Inggris.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi terkait korban dalam serangan bom bunuh diri tersebut. Otoritas setempat pun belum mengeluarkan keterangan resmi terkait insiden bom bunuh diri itu. ( Jack )