UNIDHA RAIH JUARA III DALAM KOMPETISI NASIONAL GAMES INVESTASI PASAR MODAL 2017 -->

UNIDHA RAIH JUARA III DALAM KOMPETISI NASIONAL GAMES INVESTASI PASAR MODAL 2017

Senin, 08 Mei 2017

UKPM GALANG – Stocklab merupakan suatu permainan kartu untuk mejadi seorang investor, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT  Bursa Efek Indonesia (BEI) mengadakan kompetisi Nasional Games Investasi Pasar Modal Minggu (7/5) di Aula Universitas Dharma Andalas Padang.

Kompetisi ini dihadiri oleh Mahasiswa Se-Sumatra Barat diantaranya dari Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negeri Padang (UNP), Politeknik Negeri Padang, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar, Universitas Putra Indonesia (UPI) dan Universitas Dharma Andalas (UNIDHA). Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung oleh Dr. Asniati, SE, MBA, Ak, CA, CSRA selaku Dekan Universitas Dharma Andalas.

Peserta berlomba untuk memiliki aset yang banyak baik itu berupa saham maupun uang dan para pemenangnya dapat diketahui setelah permainan selesai dengan jumlah uang terbanyak. Permainan ini bertujuan untuk menginformasikan bagaimana menjadi seorang investor dan bagiamana cara mengembangkan aset melalui saham ataupun menggali lebih dalam mengenai karakteristik apakah lebih tepat sebagai investor maupun pedagang.

Permainan ini terdiri dari 20 meja dalam 1 meja terdapat 5 orang perseta, pada sesi pertama diambil 10 besar, dan sesi kedua diambil kembali 4 besar. Peserta yang masuk dalam 4 besar berasal dari Universitas Dharma Andalas, Universitas Negeri Padang, Politeknik Negeri Padang, dan Universitas Putra Indonesia.

Babak Final Pemenang yang meraih juara pertama yaitu Politeknik Negeri Padang, juara kedua Universitas Putra Indonesia dan juara ketiga diraih oleh Universitas Dharma Andalas. Adapun Perserta dari  Universitas Darma Andalas yang meraih juara ketiga yaitu Monica Tuti Suryani dari S1 Manajemen Bp 2014 yang didampingi oleh Febri Rahadi selaku salah satu Dosen di Universitas Dharma Andalas. 

 “Alhamdulillah, kita yang agak-agak kurang diunggulkan, nyatanya bisa menghentak panggung stocklab” ujar Febri Rahardi. (viza)