Kisah inspirasi Bripda Yudhistira putra Pratama

Kisah inspirasi Bripda Yudhistira putra Pratama

Kamis, 05 Maret 2020

Kisah inspirasi Bripda Yudhistira putra Pratama


Galang - Bripda Yudhistira Putra Pratama merupakan mahasiswa aktif Universitas Dharma Andalas (Unidha) angkatan 2017 jurusan  D3 Akuntansi. Usai acara penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri pada Senin, (2/3) beliau menjadi sorotan dikarenakan lulus tanpa mengeluarkan biaya, merupakan anak dari bapak Agus Tukimin yang beprofesi sebagai penjual mie ayam di kawasan Ruang Taman hijau RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Kabar kelulusan Bripda Yudhistira ini terdengar oleh pihak Universitas Dharma Andalas.

“tanggapan kampus sangat bagus dan memberi ruang untuk saya tetap melanjutkan kuliah dan disarankan pindah ke mandiri, sebelum saya lulus pun juga sering minta izin untuk mengurus keperluan tes” ujar Bripda Yudhistira, Kamis (5/3).

Disela perbincangan Bripda Yudhistira bercerita pengalamnya mengikuti seleksi Bintara Polri.

“Tes pertama tahun 2017 gagal orang tua ngak yakin dengan saya, masuk Polri itu banyak uangnya kata mereka. Saya coba lagi tahun kedua 2018 juga
gagal, kemudian saya optimis saya coba lagi ditahun ketiga 2019 alhamdulillah saya lulus”, Ujarnya.

Usai dilantik menjadi anggota Polri aktif,  Bripda Yudhistira memiliki keinginan membangun warung untuk sang ayah agar bisa berjualan di rumah.

“Ingin membahagiakan orang tua terlebih dahulu, bapak jualan jadi ingin membangun warung agar bapak gak capek” tuturnya.