Kuisioner bantuan subsidi paket -->

Kuisioner bantuan subsidi paket

Sabtu, 16 Mei 2020


Kuisioner bantuan subsidi paket


Galang – Pandemi Covid-19 membuat Beberapa instansi melakukan kegiatannya secara online demi memutus mata rantai virus corona,  instansi  pendidikan  juga merasakan  dampak dari pandemi ini, sehingga proses pembelajaran dilakukan secara daring.Namun hal ini dirasa tidak efektif karena terkendala jaringan dan kuota internet. Banyak mahasiswa mengeluh perihal kuota internet yang melebihi pemakaian biasanya, ditambah  kondisi ekonomi yang buruk saat ini.Untuk  meringankan kendala tersebut, Pihak Universitas Dharma Andalas  memberikan subsidi kuota internet. Pada, Kamis (14/05).


Bantuan subsidi kuota internet ini dilakukan dengan cara mahasiswa diminta mengisi kuesioner yang dibagikan oleh masing-masing dosen  mata kuliah  baik praktek maupun teori,  Dengan  tujuan dapat meringankan mahasiswa dalam melaksanakan kuliah daring sehingga mahasiswa bisa mengikuti proses pembelajaran tanpa harus memikirkan kuota habis. Namun sangat disayangkan proses pengisian kuesioner yang terlalu panjang dan dianggap sulit, membuat banyak mahasiswa kurang paham dengan panduan yang diberitakan  serta kurangnya sosialisasi mengenai pengisian kuesioner tersebut.

Setelah kuesioner dibagikan mahasiswa tidak dapat langsung mendapatkan kuota internet,perihal ini belum ada info lebih lanjut dari pihak kampus, subsidi ini berlaku untuk pengguna  Telkomsel saja. “Saya berharap pihak kampus Unidha segera memberlakukan bantuan subsidi paket internet ini sehingga semua mahasiswa bisa mengikuti proses pembelajaran yang dengan sistem daring ini terutama bagi mahasiswa yang kurang mampu seperti saya ini “ ujar Ihsan salah seorang mahasiswa Unidha.