Audiensi seruan Membuka Mata dengan Dunia pendidikan saat ini

Audiensi seruan Membuka Mata dengan Dunia pendidikan saat ini

Rabu, 03 Juni 2020



Sumber : Twitter.com


Munculnya masalah pendidikan akhir-akhir ini yang tidak terangkat ke media dan seolah diam ditelan waktu, Semenjak Pandemi Covid-19 membuat semua aktifitas dihentikan khusus dibidang pendidikan yang mengubah pembelajaran tatap muka menjadi daring/online yang dilakukan dirumah.
Menurut warga net yang menyikapi peraturan ini disebabkan karena alasan pemerintah membuat peraturan yaitu demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Lalu siapa yang bertanggungjawab atas kejadian ini ? misalnya saja kasus baru-baru ini, Gara gara kuliah online seorang mahasiswa meninggal dunia karena terjatuh dari menara mesjid demi mencari jaringan internet. Apa yang dilakukan pemerintah mencegah kejadian ini? Ini beberapa masalah yang harus di atasi oleh Indonesia.

Sikap pemerintah yang cuek
Terkadang pemerintah sering kali terlambat dalam menanggapi kejadian seperti ini, lalu muncul istilah baru "Sebelum unggahan berbicara Pemerintah membisu".
Maksudnya pemerintah angkat bicara setelah ada sebuah unggahan atau postingan yang lagi viral sedang membicarakan berita tersebut,lalu disaat itu Pemerintah langsung seolah sigap menyelesaikannya.

Fakta bisa berbalik menjadi Opini
Di Negara indonesia, Kebenaran bisa saja disanggah atau dikritik lalu ujung-ujungnya menjadi Opini.
Dan kebenarannya tidak ada harganya apalagi kasus yang berhubungan dengan pendidikan,ada istilah Rumor membuat semuanya menjadi Rumit untuk diselesaikan.Misalnya saja: Perdesaan terpencil, yang Listriknya  sering mati.timbul pertanyaan"Kenapa ini bisa terjadi"?.
Sedangkan pemerintah mengatakan telah mengutus dari Pihak PLN untuk menyambungkan listrik ke wilayah pelosok sekalipun tanpa ada kendala.

Kaitan perekonomian Dengan pendidikan.
Semua orang pun tau Keduanya tidak bisa di lepas dan saling berhubungan satu sama lain, biaya pendidikan jauh tinggi dan susah digapai oleh perekomomian menengah kebawah .
Lalu Solusinya dari pemerintah membuat program beasiswa untuk masyarakat kurang mampu,agar anaknya tetap melanjutkan pendidikan sampai tingkat yang lebih tinggi, Bagaimana tentang ini?
Ada sebagian kalangan masyarakat tidak merasakan ini, Alasannya mereka dibilang mampu dan tidak berhak dalam hal ini.

Timbulnya kasus pendidikan
Kasus-kasus yang terjadi di pandemi Covid-19, Akhir-akhir ini perlu di pertimbangkan dengan Sebaik-baiknya oleh pemerintah dan solusi untuk penyelesaiannya.
Tagar ini bertujuan untuk membuka audiensi dengan bapak Nadiem terkait dengan permasalahan khususnya dikalangan Mahasiswa perguruan tinggi yang mengajukan penangguhan atas pembayaran Ukt untuk Semester Genap, dengan Mengingat kondisi saat ini .

Saatnya yang tinggi melihat kebawah, dan yang dibawah dirangkul dengan keadilan, Indonesia maju saat pemerintah peduli dengan rakyat dan rakyat satu suara dengan pemerintah agar terwujud negara yang lebih baik lagi tanpa mementingkan kepentingan pribadi. (Weni Anggraini)