Disiplin Adalah Kunci Dalam Menjalani The New Normal Life

Disiplin Adalah Kunci Dalam Menjalani The New Normal Life

Sabtu, 27 Juni 2020

www.ukpmgalang.com - Konsep the new normal dapat dijalani apabila kurva terinfeksi nya virus ini sudah menipis dan menandakan jumlah kasus Covid-19 baru sudah berkurang setiap harinya. Di Indonesia kurva ini sama sekali belum landai, bahkan masih terus menanjak. Karena itu dengan adanya pembukaan kembali fasilitas publik, masyarakat Indonesia perlu lebih waspada.

Tidak hanya Indonesia, negara lain juga sudah mulai membuka kembali beberapa sektor kehidupannya. Saat menjalani the new normal ini jangan sampai kita justru tertular atau menularkan penyakit ini kepada orang lain. Untuk itu kita sebagai masyarakat yang baik dan patuh harus mematuhi protokol yang di arahkan oleh pemerintah dan jangan mengabaikannnya. Beberapa hal yang perlu dilakukan saat kita menjalani skenario new normal seperti:


1. Tetap melakukan physical distancing, terutama di tempat-tempat ramai Membiasakan cuci tangan setiap habis menyentuh sesuatu dan jangan hanya saat tangan terlihat kotor.

2. Selalu menggunakan masker, tidak hanya saat sakit atau beraktivitas di tengah polusi. Masker bahkan harus tetap dipakai bahkan saat berolahraga di gym atau studio yoga.

3. Wajib membawa hand sanitizer, terutama jika naik kendaraan umum, sehingga bisa langsung mencuci tangan sesaat setelah menyentuh sesuatu.

4. Membatasi aktivitas di luar rumah, meski tempat publik sudah buka Membeli bahan kebutuhan sekaligus untuk jangka waktu satu minggu atau satu bulan jika memungkinkan sehingga tidak perlu bolak-balik ke supermarket

5. Mengutamakan atau mencari toko yang tidak terlalu padat pembeli 6.Menghindari keramaian dan lebih berhati-hati ketika bepergian, terutama bagi lansia. 

Untuk lansia jika terpaksa harus bepergian harus lebih cermat dan sebisa mungkin hindari tempat-tempat keramaian. Oleh karna itu dengan adanya New Normal Life ini maka kita sebagai masyarakat harus menyikapinya dengan sigap, jangan berfikir dengan adanya normal life berarti virus telah hilang dan menjalani hidup dengan santai, dengan melakulan itu yang ada hanya mendatangkan kesusahan terhadap diri kita dan orang lain, kami menyarankan agar tetap waspada dan berhati-hati. Maka jalani new normal life ini dengan sangat baik sesuai dengan protokol yang telah di sampaikan, jangan jadikan sebagai new normal santai. Karna masyarakat yang peduli dengan lingkungan adalah masyarakat yang baik dan disiplin.


Reporter : Fretlin Zandra